Hi. Rycko Menoza Sjachroedin Zainal Abidin Pagaralam

Hi. Rycko Menoza Sjachroedin Zainal Abidin Pagaralam
Rycko Menoza SZP

Monday, February 22, 2010

Dr. Mahathir Muhammad, SE., MM. : “Memiliki jiwa pemimpin” (Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat)

Mengenal Lebih Dekat Sosok Rycko Menoza
Hi. Rycko Menoza SZP, SE., SH., MBA.


Pertama kali bertemu Bung Rycko, saya tidak menyangka dia sosok yang rendah hati. Tidak ada kesan angkuh. Dia santai saja berhungan dengan orang lain. Tidak menjaga jarak layaknya anak pejabat. Sebagai anak orang nomor satu di provinsi ini, ia tergolong orang yang sederhana. Penampilannya seadanya, tidak berlebihan.
Bung Rycko juga termasuk pandai. Saya tahu ia pernah menempuh pendidikan S-2 hingga ke luar negeri. Itu pertanda ia sangat peduli dengan pendidikan. Meski berasal dari keluarga yang berada, Bung Rycko masih mau terus belajar.
Perguruan Tinggi Teknokrat beberapa kali mengundang Bung Rycko untuk memberikan stadium general tentang kepemimpinan dan pemuda. Kini ia terbilang sebagai tokoh pemuda di Bumi Ruwa Jurai. Sebagai ketua Pemuda Pancasila dan KNPI Lampung, bahkan belakangan ia terpilih sebagai Ketua IMI Lampung, tentu tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya.
Hal inilah yang menjadi kelebihan lain Bung Rycko. Ia tidak hanya pandai dalam teoritis. Dengan langsung terjun di banyak organisasi, berarti ia langsung melakukan praktek kepemimpinan. Tidak hanya lewat omongan, ia memberikan contoh langsung.
Aktif di berbagai organisasi menunjukkan jiwa kepedulian Bung Rycko. Bagaimana tidak, di berbagai organisasi itu, bukan hanya waktu dan tenaga yang dicurahkan, bahkan ia mesti mengeluarkan dana. Jadi saya pikir Bung Rycko pantas jadi panutan. Ia terpelajar, memiliki jiwa pemimpin, dan sederhana.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.